Thursday, October 18, 2012

Khasiat Minyak Kelapa Dara (Virgin Cocunut Oil)

Minyak Kelapa Dara (Virgin Cocunut Oil) merupakan minyak yang paling baik dibanding pelbagai minyak makan yang lain. Kandungan Asid Lauric yang tinggi di dalamnya memberikannya ciri-ciri anti-virus, anti-bakteria, dan anti-fungus dan ia juga dapat membantu meningkatkan sistem imunisasi badan.
Dibeberapa negara, penggunaan minyak kelapa dara (virgin cocunut oil) untuk menjaga kesehatan telah berkembang sejak lama.
Di India, minyak kelapa dikenal karena khasiat penyembuhannya baik dalam Ayurveda maupun pengobatan rakyat di India untuk mengobati berbagai keadaan seperti luka bakar, luka, borok, jamur kulit, kutu, batu ginjal, dan disentrikolera. 
Di Panama, Amerika Tengah, orang diketahui meminum minyak kelapa dari gelas untuk membantu mereka mengatasi rasa nyeri. Mereka telah belajar dari generasi ke generasi bahwa mengkonsumsi minyak kelapa mempercepat pemulihan dari penyakit. 
Di Jamaika, minyak kelapa dianggap sebagai tonik kesehatan yang baik bagi jantung. Di antara orang Polinesia, minyak kelapa sangat berharga melebihi semua tanaman lain dalam hal khasiat gizi dan kesehatannya. Khasiat penyembuhan oleh kelapa telah lama dikenal di budaya yang mengernbangkan tanaman ini. Hanya baru-baru ini lah manfaat ini mulai dikenal di seluruh dunia. 
Berikut beberapa khasiat minyak kelapa dara (virgin cocunut oil) untuk perawatan kesehatan dan pengobatan :

1. Perawatan Rambut
Minyak kelapa adalah salah satu nutrisi alami terbaik untuk rambut. Ini membantu dalam pertumbuhan yang sehat rambut memberikan mereka kulit hoki. Pijat secara teratur kepala dengan minyak kelapa memastikan bahwa kulit kepala Anda bebas dari ketombe, kutu, dan telur kutu, bahkan jika kulit kepala Anda kering.  Minyak kelapa biasanya dioleskan untuk perawatan rambut sebagai kondisioner. 

2. Menenangkan Stress
Salah satu khasiat minyak kelapa (cocunut oil) adalah membantu dalam menghilangkan stres. Menerapkan minyak kelapa ke kepala diikuti dengan pijatan lembut membantu dalam menghilangkan kelelahan mental.

3. Merawat Kulit
Minyak kelapa adalah minyak pijat yang sangat baik untuk kulit. Minyak kelapa berfungsi sebagai pelembab efektif pada semua jenis kulit termasuk kulit kering. Manfaat minyak kelapa pada kulit adalah sebanding dengan minyak mineral. Kelebihannya, tidak seperti minyak mineral, tidak ada kesempatan memiliki efek samping pada kulit dengan aplikasi minyak kelapa. Minyak kelapa juga berkhasiat untuk mencegah kekeringan dan pengelupasan kulit serta penundaan keriput. Selain itu, minyak kelapa juga membantu dalam mengobati berbagai masalah kulit termasuk psoriasis, dermatitis, eksim dan infeksi kulit lainnya. Karena itulah, minyak kelapa digunakan sebagai bahan dasar berbagai produk perawatan tubuh seperti sabun, lotion, krim untuk perawatan kulit. 

4. Bermanfaat Buat Jantung
Minyak kelapa bermanfaat bagi jantung karena mengandung asam laurat sekitar 50%, yang membantu dalam mencegah berbagai masalah jantung termasuk tingkat kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi. Lemak jenuh dalam minyak kelapa tidak berbahaya seperti yang terjadi dalam kasus minyak sayuran lainnya. Ini tidak menyebabkan peningkatan kadar LDL. Hal ini juga mengurangi insiden cedera pada arteri dan karena itu membantu dalam mencegah aterosklerosis.

5. Mengurangi Berat Badan
Minyak kelapa sangat berguna dalam mengurangi berat badan. Hal ini karena minyak kelapa mengandung asam lemak pendek dan menengah-rantai yang membantu dalam mengambil dari berat badan yang berlebihan. Hal ini juga mudah dicerna dan membantu dalam fungsi tiroid sehat dan sistem enzim. Selanjutnya, meningkatkan metabolisme tubuh dengan menghilangkan stres pada pankreas, sehingga terbakar lebih banyak energi dan membantu orang obesitas dan kelebihan berat badan mengurangi berat badan mereka.

6. Bermanfaat Bagi Pencernaan
Minyak kelapa membantu dalam meningkatkan sistem pencernaan dan dengan demikian mencegah perut dan berbagai masalah pencernaan terkait termasuk sindrom iritasi usus besar. Lemak jenuh hadir dalam minyak kelapa memiliki sifat anti mikroba dan membantu dalam berurusan dengan berbagai bakteri, jamur, parasit, dan lainnya, yang menyebabkan gangguan pencernaan. Minyak kelapa juga membantu dalam penyerapan nutrisi lain seperti vitamin, mineral dan asam amino. 

7. Kekebalan Tubuh (Imunitas)
Minyak kelapa juga baik untuk sistem kekebalan tubuh. Diantara khasiat minyak kelapa adalah memperkuat sistem kekebalan tubuh karena mengandung lipid antimikroba, asam laurat, asam kaprat dan asam kaprilat yang memiliki antijamur, antibakteri dan antivirus.

8. Memperbaiki Jaringan Tubuh
Khasiat lainnya minyak kelapa, ketika diterapkan pada infeksi, membentuk lapisan kimia yang melindungi bagian tubuh yang terinfeksi dari debu eksternal, udara, jamur, bakteri dan virus. Minyak kelapa adalah yang paling efektif pada memar karena mempercepat proses penyembuhan dengan memperbaiki jaringan yang rusak. 

8. Melawan Infeksi
Minyak kelapa sangat efektif melawan berbagai infeksi karena sifat antijamur, antivirus, dan antibakteri. Menurut Pusat Penelitian Kelapa, minyak kelapa membunuh virus yang menyebabkan influenza, campak, hepatitis, herpes, SARS, dll juga membunuh bakteri yang menyebabkan bisul, infeksi tenggorokan, infeksi saluran kemih, pneumonia, dan gonore, dll Minyak kelapa juga efektif pada jamur dan ragi yang menyebabkan candida, kadas, athletes foot, sariawan, ruam popok, dll.

9. Mencegah Penyakit Ginjal
Minyak kelapa membantu dalam mencegah penyakit ginjal dan kandung empedu. Hal ini juga membantu dalam melarutkan batu ginjal. 

10. Mengendalikan Gula Darah
Minyak kelapa membantu dalam mengendalikan gula darah, dan meningkatkan sekresi insulin. Hal ini juga membantu dalam pemanfaatan yang efektif dari glukosa darah, sehingga mencegah dan mengobati diabetes.

11. Bermanfaat Bagi Tulang
Minyak kelapa meningkatkan kemampuan tubuh kita untuk menyerap mineral penting. Ini termasuk kalsium dan magnesium yang diperlukan untuk perkembangan tulang. Dengan demikian minyak kelapa sangat berguna bagi perempuan yang rentan terhadap osteoporosis setelah usia pertengahan. 

12. Merawat Gigi
Karena minyak kelapa memfasilitasi penyerapan kalsium oleh tubuh, membantu dalam mendapatkan gigi yang kuat. Minyak kelapa juga berhenti kerusakan gigi. 

13. Mengurangi Resiko HIV dan Kanker
Diyakini bahwa minyak kelapa memainkan peran penting dalam mengurangi kerentanan virus dari pasien HIV dan kanker.

Bagi Anda yang membutuhkan minyak kelapa dara asli, baik yang sudah dikemas dalam bentuk kapsul maupun botol, silakan Klik Disini

1 comment:

  1. Very great article dude,,
    Today health insurance quote is very important for our life. Let's protect our Health by read this Insurance Quote for your bright future
    HHAndromax Insurance
    Kreasi Loans Mortgage
    Asian Recipes

    ReplyDelete

Ingin Berlangganan Artikel Kami..?? Masukkan Email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner