Saturday, January 7, 2012

Rahasia Menjadi Pembicara Sukses

Menjadi pembicara sukses? Apa rahasianya? Anda mau..? Pembicara sukses tidak mesti menjadi penceramah. Pembicara sukses adalah orang yang sukses dalam setiap pembicaraannya, baik itu wawancara, presentasi dan lain sebagainya. Sukses dimaksud adalah bicara yang dilakukannya membuahkan hasil yang diinginkan. Misalnya saja Anda menjadi seorang salesman, sukses bagi Anda tentunya adalah berhasil menggaet lawan bicara Anda untuk membeli yang Anda jual. Tentunya Anda menawarkan jualan dengan melakukan pembicaraan. Itulah yang dimaksud menjadi pembicara sukses. Sebaliknya, jika Anda gagal dalam menjual, berarti anda adalah pembicara yang gagal.
Nah, apa rahasianya agar bisa menjadi pembicara sukses? Berikut ini rahasia yang selama ini sukses membuat seseorang didengar pembicaraannya, diterima apa yang diajukannya, dibeli apa yang ditawarkannya. Mau tahu..?? Simak sampai tuntas.
Hanya ada satu rahasia menjadi pembicara sukses. Apa itu?
Isaac F. Marcosson, seorang jurnalis yang mewawancarai ratusan selebriti, menyatakan bahwa banyak orang gagal dalam membuat kesan yang menyenangkan dalam pembicaraannya adalah karena mereka mendengarkan tidak dengan penuh perhatian. Nah lho..!! Rahasia sukses menjadi pembicara adalah dengan menjadi pendengar..!! Ya, benar. Semua orang senang didengarkan, termasuk Anda. Iya bukan..?? Apalagi orang-orang penting. Pejabat, pengusaha, artis, selebriti, semuanya senang kalau didengarkan. Jadi kalau mau sukses berbicara didepan mereka, jadilah pendengar yang baik apa-apa yang mereka ucapkan. Dengarkan orang lain maka Anda pun akan didengar. Berikan yang orang minta maka Anda pun akan diberi dengan rela. Saat semua orang butuh untuk didengarkan, kenapa kita tidak memberikannya?
Sebaliknya, jika Anda ingin pembicaraan Anda ditolak, ditertawakan bahkan nilai Anda direndahkan, jangan pernah mendengarkan, bicarakan saja semua tentang Anda dan tutup kesempatan bicara untuk orang lain. Apa saja yang timbul di benak Anda, segera bicarakan meskipun harus memotong pembicaraan orang lain. Anda akan sukses menjadi seseorang yang membosankan..!! Membosankan..?? Ya, sangat membosankan malah. Orang-orang yang mabuk dengan kepentingan mereka sendiri, mabuk dengan rasa penting mereka sendiri, sangat membosankan bagi orang lain.
Jadi, bila ingin menjadi pembicara sukses, jadilah pendengar yang penuh perhatian. Bila ingin menarik perhatian, tertariklah lebih dahulu pada orang lain. Ingat, semua orang sangat ingin didengarkan dan diperhatikan. Berikan apa yang mereka inginkan itu, maka mereka akan memberikan apa yang Anda inginkan. Lakukan jika Anda ingin sukses dan tinggalkan jika ingin gagal.

Salam sehat dan sukses.

No comments:

Post a Comment

Ingin Berlangganan Artikel Kami..?? Masukkan Email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner