Sunday, January 8, 2012

Sukses Menghasilkan Uang Dengan Passive Income

Robert Kiyosaki, seorang investor, motivator, dan penulis yang terkenal dengan bukunya yang berjudul Rich Dad Poor Dad, menyatakan bahwa ada 4 kuadran pekerjaan untuk menghasilkan uang, dua yang menghasilkan active income dan dua lainnya menghasilkan passive income. Active income artinya menghasilkan uang dengan sikap aktif alias harus bekerja dan berbuat, sedangkan passive income sebaliknya, hanya dengan santai namun uang terus mengalir. Apa yang dimaksud dengan 4 kuadran tersebut? Mari kita simak bersama :
1. E: Employee (Pegawai).
Pegawai adalah yang bekerja untuk orang lain atau perusahaan. Sekalipun direktur, masih termasuk dalam kuadran ini. (Di dalam kuadran ini tidak ada uang jika tidak bekerja/aktif dan tidak ada waktu bebas/luang)

2. S: Self Employee (Pekerja lepas).
Yaitu jika Anda memiliki pekerjaan dan anda terikat pekerjaan itu. Contohnya 3. profesional seperti dokter, pengacara, konsultan. (Di dalam kuadran ini, anda mungkin mendapatkan uang tetapi tidak ada waktu bebas/luang)

3. B: Business Owner (Pemilik bisnis dengan sistem).
Anda memiliki system dan orang lain bekerja untuk anda. (Di dalam kuadran ini, anda bisa mendapatkan uang dan waktu)

4. I: Investor.
Anda menanam uang untuk mendapatkan uang. (Di dalam kuadran ini, anda bisa mendapatkan uang dan waktu).

Menurut Robert Kiyosaki kuadran B dan E menghasilkan active income, dan kuadran S dan I menghasilkan passive income. Passive income inilah yang akan memberikan anda uang dan waktu.
Kalau Anda ingin mempelajari cara untuk mendapatkan passive income, ada banyak sekali buku-buku yang membahas mengenai investasi, membangun bisnis, dan sebagainya. Yang ingin saya tekankan di sini adalah sudah saatnya anda merubah pemikiran anda mengenai active income dan memikirkan bagaimana caranya agar anda mendapatkan passive income. Jika anda ingin bebas dalam masalah keuangan dan waktu, maka passive income merupakan salah satu prinsip sukses yang harus anda ikuti. Sulit bagi anda untuk sukses jika anda masih menukar waktu anda dengan uang. Mungkin anda bisa mendapatkan uang banyak dengan bekerja, tetapi tanpa waktu, anda tidak dapat menikmati semuanya itu. Dengan passive income, anda akan mendapatkan uang dan juga waktu untuk menikmatinya.
Karenanya, mulailah berpikir dan lakukan cara-cara yang menghasilkan passive income bagi anda, karena hal inilah yang akan mendukung anda menuju kesuksesan dalam bidang keuangan. Segeralah berpindah dari kuadran B dan E menuju kuadran S dan I demi kesuksesan anda.
Salah satu cara mudah mendapatkan passive income adalah dengan mencoba bisnis online, dimana Anda hanya perlu bekerja hanya pada awalnya, selanjutnya sistem online-lah yang bekerja 24 jam setiap harinya untuk menghasilkan uang buat Anda. Bila Anda tertarik untuk bergabung dalam sistem afiliasi dan reseller bisnis online, silakan klik disini

Salam Sehat dan Sukses

No comments:

Post a Comment

Ingin Berlangganan Artikel Kami..?? Masukkan Email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner