Wednesday, August 29, 2012

Hindari Makanan Ini Selama Masa Menyusui..!!

ASI adalah satu-satunya sumber gizi untuk bayi. Dengan demikian, Anda harus menjalankan diet sehat selama masa menyusui. Karena tubuh bayi masih sangat sensitif, Anda harus menghindari beberapa makanan yang berbahaya untuk kesehatan mereka. Berikut adalah lima makanan yang harus dihindari selama menyusui, seperti yang dilansir di Boldsky.com.

1. Susu sapi
Susu sapi bisa memicu reaksi alergi pada bayi. Selama masa kehamilan dan pasca kehamilan sistem kekebalan tubuh Anda menjadi rendah. Maka, tubuh Anda akan menjadi lebih rentan terhadap reaksi alergi. Reaksi ini dapat ditularkan pada bayi melalui ASI. Anda bisa menggantinya dengan produk susu lain seperti keju, mentega, yoghurt, dan lain-lain.

2. Masakan beraroma kuat
Hindari makanan dengan bumbu rempah-rempah yang kuat! Makanan semacam ini bisa mengubah rasa ASI dan berdampak buruk bagi bayi Anda. 

3. Makanan kecut
Makanan yang kaya akan vitamin C harus Anda hindari selama masa menyusui. Konsumsi yang berlebihan bisa menyebabkan konsentrasi asam. Selain gangguan perut, itu juga bisa menyebabkan penyakit kulit pada bayi.

4. Alkohol dan merokok 
Minum minuman beralkohol dan merokok dapat mengurangi produksi ASI. Perokok pasif juga dapat merasakan dampak negatifnya, jika sering berada di sekitar perokok aktif. Jadi, hindari lingkungan yang penuh asap rokok!

5. Makanan pedas
Makanan pedas bisa mengakibatkan akumulasi gas. Kemudian gas yang terbentuk dapat ditransfer ke bayi Anda. Perut orang dewasa saja bisa mulas, apalagi bayi Anda.
Bagi Anda yang suka pedas, Anda harus puasa cabai selama masa menyusui. Kesehatan bayi Anda tergantung apa yang Anda makan.

1 comment:

  1. Terimakasih gan infonya
    Maaf sekedar kasih info gan kini telah hadir obat herbal tanpa efek samping

    ReplyDelete

Ingin Berlangganan Artikel Kami..?? Masukkan Email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner