Wednesday, August 29, 2012

Produk Susu Tidak Bikin Gemuk..!!

Banyak yang percaya produk susu membuat tubuh mudah gemuk. Apakah pernyataan tersebut benar? Sebelum menyimpulkannya, Namita Nanal dari Evolve Medspa akan menjelaskan lebih lanjut tentang fakta produk susu pada Anda.
"Produk susu mengandung banyak nutrisi. Misalnya protein, lemak, vitamin, dan mineral. Secara keseluruhan, sebenarnya kesempatan meningkatkan berat badan ini relatif rendah," terang Nanal, seperti yang dikutip dari Health Me Up (28/08).
Kandungan pada produk susu memang memberi manfaat bagi tubuh. Sebut saja anti virus, anti kanker, dan memperbaiki sistem pencernaan. Demikian menurut Nanal.
Ahli nutrisi tersebut juga menyebutkan, produk susu seperti mentega putih mengandung asam lauric dan lecithin. Meskipun tidak sepenuhnya berbahaya, konsumsi produk susu tersebut sebaiknya dibatasi.
"Untuk yang menurunkan berat badan, mereka bisa mengonsumsi susu krim, keju rendah lemak, atau yogurt. Mereka tersedia banyak di pasaran," tutur Nanal.
Belum cukup sampai di situ, produk susu juga baik bagi sistem imun. Selain itu, jangan lupa kandungan kalsium yang berperan penting dalam pembentukan tulang. Kalsium sendiri sebenarnya paling banyak diserap tubuh pada usia 25-30 tahun. Jadi, pada usia tersebut, pastikan Anda memaksimalkan asupan kalsium dengan mengonsumsi produk susu.
"Bagi vegetarian, produk susu adalah sumber protein dan kalsium yang penting," tambah Nanal.
Pada akhirnya, Nanal pun menyimpulkan bahwa produk susu mengandung berbagai nutrisi dan lemak baik. Jadi jangan ragu untuk mengonsumsinya dan jangan percaya sepenuhnya bahwa produk susu bisa menggemukkan badan Anda.

1 comment:

  1. sebagian orang mengira susu bikin gemuk, ternyata salah malah mengandung lemak baik jadi gak bikin gemuk.

    ReplyDelete

Ingin Berlangganan Artikel Kami..?? Masukkan Email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner