Thursday, July 14, 2011

Ingin Kaya..? Menikahlah..!!

Anda ingin lebih kaya dari sekarang..?
Ya..! Bagaimana caranya?
Menikahlah..!!
Hah..? Menikah..?
Iya, benar.. Menikah menyebabkan anda bertambah kaya..!
Kata siapa?
Kata Allah..!!
Ga percaya..? Mari buka surah al-Qur’an anda dan lihat surah an-Nur ayat 32 :
(terjemah)
“Dan nikahkanlah orang-orang yang sendiri (bujangan) di antara kalian dan orang-orang shaleh di antara para hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka dalam keadaan miskin, Allah-lah yang akan menjadikan kaya dengan karunia-Nya.”
(Q.S. An-Nur : 32)
Nah, apalagi yang anda ragukan? Kalau bukan janji Allah yang kita pegang, janji siapa lagi..??
Memang tidak mudah meyakinkan hati, karena Iblis dan Setan tidak tinggal diam. Mereka pasti akan menanamkan waswas ke hati anda, bagaimana nantinya setelah menikah? Apa tidak menambah beban? Apa tidak malah tambah sengsara?

Yah, itulah waswas yang sering ditiupkan Iblis dan Setan. Mereka tidak akan tinggal diam ketika timbul niat di hati anda untuk melaksanakan sunnah Rasulullah Shalallahu ‘alaih wa sallam. Padahal, dalam sebuah riwayat, "Nikah adalah sunnahku, barangsiapa yang tidak mengerjakan sunnahku maka dia bukan golonganku ".
Nah, apa anda mau dikeluarkan dari golongan ummat Rasulillah?
Jadi..?
Sebelumnya simak dulu apa yang dikatakan sahabat sekaligus mertua Rasulullah Shalallahu ‘alaih wa sallam dan khalifah beliau, Aku heran dengan orang yang tidak mau mencari kekayaan dengan cara menikah. Padahal Allah berfirman : Jika mereka miskin, maka Allah akan membuat mereka kaya dengan KeutamaanNya.”
Masih nggak percaya..? Coba lihat temen-teman kita yang sudah duluan menikah. Perhatikan ada perubahan apa pada diri mereka ? Percayalah, Dengan menikah, Anda dapat menggabungkan jumlah penghasilan, menekan biaya pengeluaran, dan menciptakan peluang tambahan. Betul nggak...??
Jangan pernah ragu untuk menikah, dan jangan takut miskin karenanya. Janji Allah lebih layak untuk kita perpegangi.
Allah akan memberi kemudahan kepada anda dalam mencari nafkah. Ada sebuah energi yang sangat begitu kuat muncul karena anda hidup tidak sendiri lagi, tapi ada orang lain yang siap berjuang bersama. Dimanapun, kapanpun, dan bagaimanapun.

Setidaknya, dengan menikah anda akan memperoleh manfaat :
1. Meningkatkan Skor Kredit
Jika pasangan memiliki skor kredit yang sangat baik, Anda mungkin bisa melihat perbaikan yang cukup signifikan dengan skor kredit Anda. Begitu pula sebaliknya.
Jika dilakukan dengan bijaksana, pasangan suami istri dapat menggabungkan rekeningnya demi mendapatkan peningkatan langsung dalam kredit yang tersedia. Ada baiknya melihat salinan riwayat kredit kedua pihak dan memperbaiki poin negatifnya sebelum meletakkan nama pada rekening masing-masing.
2. Mendapatkan Tawaran Pinjaman Menguntungkan
Dua sumber penghasilan akibat pernikahan memperbesar peluang Anda mendapatkan tawaran pinjaman daripada sebelumnya. Rumah impian yang Anda inginkan bisa diperoleh dengan sejarah pendapatan bersama pasangan, sehingga proses pinjaman mungkin lebih mudah dengan harga yang lebih baik.
Tapi, peluang yang lebih besar datang dengan tanggung jawab yang lebih besar pula. Buat sejumlah rincian tentang bagaimana Anda akan membayar pinjaman tersebut, dan pikirkan strategi jika sekiranya salah satu pihak tidak dapat memberikan kontribusi finansial di kemudian hari.
3. Meningkatkan Stabilitas Keuangan
Memiliki dua sumber penghasilan tentu lebih baik dibandingkan hanya satu sumber. Memiliki pasangan untuk mendukung Anda ketika muncul masalah, merupakan salah satu manfaat terbaik dari berbagi hidup dengan seseorang. Meskipun salah satu pihak memutuskan tinggal di rumah untuk mengurus keluarga, kemungkinan untuk produktif selalu ada.
4. Mengombinasikan Pengeluaran
Beberapa biaya mungkin akan tetap sama bagi Anda berdua, baik sebelum maupun setelah menikah. Dari kebutuhan sehari-hari, belanja dan lain-lain. Tapi, untuk kategori anggaran tertentu seperti tempat tinggal, tagihan listrik, air dan tagihan tv kabel, biayanya akan lebih rendah karena jumlah tagihan dibagi dua. Betulkah begitu...? Blak-blakan aja. Hahahahaha...
5. Berbagi Tunjangan Pekerjaan
Salah satu manfaat yang paling jelas dari pernikahan adalah akses instan terhadap jaminan kesehatan dan tunjangan dari perusahaan tempat pasangan bekerja. Asuransi kesehatan, jiwa, dan cacat mungkin didapat dalam jangka waktu 30 hari setelah menikah.
6. Peluang Bisnis Makin Terbuka
Akses bisnis akan lebih banyak karena masing-masing pasangan akan mempunyai keluarga baru yang tentunya bisa diajak kerjasama ataupun memberi bantuan lowongan pekerjaan bagi yang belum punya pekerjaan tetap. Biasanya perhatian ini akan diberikan lebih kepada Anda. Entah itu dari Mertua, Kakak-kakak ipar, adik ipar, Pakde, Bude, Paklek dan seterusnya.

Lalu, bagaimana jalannya saya menikah, sementara saya masih belum punya calon pasangan?
Pertama tanamkan niat dan tekad terlebih dahulu. Kemudian, panjatkan do’a agar anda ditunjukkan/ditemukan dengan pasangan idaman anda. Kecuali itu, anda juga harus berusaha mencarinya, jangan hanya duduk santai menunggu takdir. Bisa dengan minta informasi kepada saudara, keluarga atau teman dekat anda.
Atau... Coba saja untuk ikut biro jodoh. Klik saja disini.
Insya Allah, niat baik anda akan terkabul.

Salam Sukses Selalu.

1 comment:

Ingin Berlangganan Artikel Kami..?? Masukkan Email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner