Sunday, December 25, 2011

Sukses Menurunkan Berat Badan

Anda kelebihan berat badan? Ingin menurunkan berat badan namun tidak pernah sukses? Tidak hanya Anda, setiap orang pastinya ingin punya berat badan ideal untuk menunjang penampilannya. Sayangnya gaya hidup modern membuat kebanyakan dari kita menjadi overweight (kelebihan berat badan) karena makan terlalu banyak, kurang olahraga, stress di kantor dan sebagainya. Untuk memperoleh berat badan ideal sebetulnya rumusnya sederhana: jumlah kalori yang masuk = jumlah kalori yang keluar. Kalori berhubungan dengan energi panas yang dihasilkan oleh tubuh melalui makanan yang masuk. Pada orang yang kelebihan berat badan, jumlah makanan yang masuk jauh melebihi jumlah kalori yang dikeluarkan. Tubuh manusia mempunyai mekanisme sendiri untuk membakar kalori secara alamiah melalui kerja organ-organ tubuh seperti jantung yang memompa darah, paru-paru yang mengalirkan udara ke pembuluh darah, dan lain-lain. Kalori yang tidak habis dibakar ini apabila tidak digunakan untuk aktifitas akan menimbun menjadi lemak yang apabila terjadi terus menerus akan mengakibatkan kelebihan berat badan atau bahkan obesitas.
Bagaimana caranya agar sukses menurunkan berat badan? Lakukan yang berikut ini :

1. Olahraga
Olahraga atau latihan kebugaran adalah cara efektif untuk mengurangi berat badan. Dengan berolahraga kita menaikkan tingkat konsumsi energi yang tersimpan di tubuh melalui aktifitas-aktifitas. Keringat yang dihasilkan tidak hanya melepas zat-zat beracun dari tubuh tapi juga mengkonsumsi lebih banyak lagi energi pada saat kita cooling down.
Idealnya kita punya alokasi waktu untuk olahraga secara rutin. Pergi ke pusat kebugaran bisa jadi cara paling ideal untuk ”memaksa” kita berolahraga. Memasang treadmill atau alat jogging di rumah bisa juga adi alternatif buat mereka yang enggan pergi keluar. Pertanyaan yang sering kita dengar: kok susah sekali memulainya? Cara yang paling efektif adalah dengan membiasakan diri bergerak. Sebaiknya hindari kebiasaan berlama-lama duduk, meskipun itu ditempat kerja, dan mulailah dari aktifitas sederhana.
Lupakan lift dan cobalah tangga. Kalau kantor Anda bertingkat, lain kali cobalah naik melalui tangga. Anda akan rasakan manfaat dari aktifitas dengan membiasakan diri Anda bergerak. Cara lain adalah dengan membiasakan berjalan cepat. Misalnya ketika Anda jalan-jalan berbelanja di mall, cobalah berjalan lebih cepat. Usahakan jangan melihat kiri-kanan terlalu sering karena ini akan mengganggu gerak badan Anda. Prinsipnya adalah buat diri Anda aktif. Dengan begitu tubuh Anda akan terbiasa bergerak dan konsumsi kalori pun sedikit demi sedikit mulai meningkat.

2. Diet yang tepat.
Tentunya olahraga saja tidak cukup. Kalau Anda ingin menurunkan berat badan, Anda harus melengkapinya dengan diet yang tepat. Bukan diet yang membuat Anda lapar, tapi program asupan makanan yang disesuaikan dengan kebutuhan tubuh untuk menghindari penumpukan kalori yang tidak diperlukan.

3. Konsumsi herbal penurun berat badan.
Jangan mengonsumsi kimia buatan kalau ingin sukses menurunkan berat badan. Jangan mengatasi masalah dengan masalah. Amalkan jargon Pegadaian, mengatasi masalah tanpa masalah. Alih-alih mengonsumsi kimia buatan, lebih baik menggunakan herbal alami untuk menyusutkan lemak. Saat ini ada banyak herbal penurun berat badan yange telah dikemas secara modern dan higienes. Bagi Anda yang membutuhkan silakan klik disini.
 
4. Konsistensi
Diluar itu semua yang paling diperlukan adalah motivasi dan konsistensi. Semuanya bisa jadi mudah apabila Anda membuat olahraga dan pola makan menjadi kebiasaan. Mulai dari aktifitas sederhana, pelan-pelan tanpa disadari Anda sudah menjadi terbiasa.

Salam Sehat dan Sukses

No comments:

Post a Comment

Ingin Berlangganan Artikel Kami..?? Masukkan Email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner