Sunday, September 23, 2012

6 Dampak Berbahaya Penyegar Ruangan

Saat ini, penyegar ruangan praktis dari berbagai merk banyak beredar. Mereka yang ingin menyegarkan ruangan tanpa perlu menunggu waktu lama cukup menyemprotkan penyegar berbahan kimia ini ke penjuru ruangan, maka aroma tak sedap pun terusir. Namun, pernahkah Anda berpikir bahwa penyegar ruangan itu memiliki dampak berbahaya? Semua produk berbahan kimia tentu memiliki efek samping bagi kesehatan. Nah, bagi Anda yang ingin hidup lebih sehat dan sukses, berikut 6 dampak berbahaya penyegar ruangan, seperti dilansir Boldsky.

Dampak 1 : Menyebabkan Kanker
Penyegar ruangan memancarkan terpene yang bereaksi dengan ozon di atmosfer, yang dapat membentuk formaldehida. Formaldehida mempunyai bentuk berupa gas atau cair yang dikenal sebagai formalin. Penumpukan kimia berbahaya di dalam tubuh bisa menyebabkan kanker.

Dampak 2 : Menyebabkan Ketidaksuburan
Penyegar ruangan juga memiliki dampak besar pada masalah ketidaksuburan. Jadi, sebaiknya hentikan penggunaan penyegar ruangan berbahan kimia. Anda bisa menaruh bunga segar atau tumbuhan yang memiliki aroma yang harum.

Dampak 3 : Menyebabkan Asma
Formaldehida yang terkandung dalam penyegar ruangan bisa mengembangkan penyakit pernapasan, yakni asma. Penggunaan penyegar ruangan secara berlebihan meningkatkan 40-50 persen risiko terkena asma.

Dampak 4 : Membahayakan kesehatan pada anak
Anak-anak memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah dan lebih rentan terhadap berbagai penyakit. Efek penyegar ruangan bisa berakibat buruk pada kesehatan anak, seperti diare dan masalah pendengaran.

Dampak 5 : Menyebabkan Mual
Aroma penyegar sintetis bisa menyebabkan rasa mual atau bahkan muntah. Selain itu, efek penyegar ruangan juga meningkatkan sakit kepala lho.

Dampak 6 : Melemahkan Sistem kekebalan tubuh
Paparan dari penyegar udara selama bertahun-tahun tentu dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh. Alhasil, Anda lebih rentan terserang masalah kesehatan.

So, jika Anda ingin hidup lebih sehat dan dengannya bisa meraih sukses, lupakan penyegar udara berbahan kimia! Anda bisa menggantinya dengan tumbuhan atau bunga-bungan segar yang memiliki aroma khas.

No comments:

Post a Comment

Ingin Berlangganan Artikel Kami..?? Masukkan Email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner