Monday, September 24, 2012

8 Khasiat Cuka Apel Untuk Kesehatan


8 Khasiat Cuka Apel Untuk Kesehatan, demikian tema artikel kita kali ini. Sebagaimana kita tahu, cuka apel kaya akan manfaat (Baca/klik: Mengenal Manfaat Cuka Sari Apel), bukan hanya untuk kesehatan tapi juga kecantikan (Baca/klik: 5 Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan). Selanjutnya, ada baiknya jika Anda melengkapi pengetahuan seputar cuka sari apel dengan membaca 8 Khasiat Cuka Sari Apel berikut ini. Karena selain digunakan dalam mengasinkan daging, ayam dan ikan, serta campuran salad, cuka sari apel juga baik untuk menjaga kesehatan dan sebagai pengobatan. 
Perlu Anda ketahui, bahwa cuka yang dibuat dari apel masak segar yang difermentasikan dan melalui proses yang ketat sebelum menjadi produk akhir ini mengandung berbagai vitamin, beta karoten,pectin, dan berbagai mineral penting lainnya, seperti kalium, sodium, magnesium, kalsium, fosfor, klorin, sulfur, besi, dan fluor. Karena itulah cuka sari apel dapat menyembuhkan segala sesuatu, dari cegukan sampai gejala flu biasa, seperti dilansirReader’s Digest. 
Berikut 8 khasiat cuka sari apel untuk kesehatan :

Khasiat 1. Mengatasi kelelahan karena olahraga
Olahraga dan stres menyebabkan meningkatkan asam laktat dalam tubuh dan menyebabkan kelelahan. Asam amino yang terkandung dalam cuka sari apel bekerja sebagai penangkal asam laktat. Terlebih lagi, cuka sari apel mengandung kalium dan enzim yang dapat meredakan perasaan lelah. Lain kali jika Anda merasa lelah, tambahkan satu atau dua sendok makan cuka sari apel dalam segelas air putih.

Khasiat 2. Membuat gigi lebih putih
Berkumurlah dengan cuka sari apel di pagi hari. Cuka membantu membuang noda, memutihkan gigi, dan membunuh bakteri di mulut dan gusi. Kemudian, sikat gigi seperti biasa setelah Anda berkumur atau sikat gigi dengan soda kue sepekan sekali untuk memutihkan gigi dan menghilangkan noda. Anda juga dapat menggunakan garam sebagai alternatif odol. Jika gusi Anda mulai terasa lecet atau kasar, sikat gigi dengan garam setiap hari.

Khasiat 3. Mengatasi masalah perut
Cuka sari apel dapat membantu mengatasi masalah diare secara alami yang disebabkan oleh bakteri karena bersifat antibiotik. Beberapa ahli obat tradisional berpendapat bahwa cuka sari apel mengandung pektin yang dapat membantu menenangkan kejang usus.

Khasiat 4. Menghentikan cegukan
Minum satu sendok teh cuka sari apel apabila Anda cegukan. Rasa asam pada cuka aple dapat menghentikan cegukan.

Khasiat 5. Mencegah gangguan pencernaan
Tak perlu merasa perut sebah setelah makan besar. Kini, Anda dapat menikmati makanan tanpa sesal kemudian dengan campuran cuka apel. Campur satu sendok teh madu dan satu sendok teh cuka sari apel dengan segelas air hangat dan minum 30 menit sebelum Anda makan.

Khasiat 6. Mengatasi kaki kram di malam hari
Campur dua sendok makan cuka sari apel dan sedikit madu ke segelas air dan minum untuk meredakan kram kaki.

Khasiat 7. Menghentikan hidung tersumbat
Campur satu sendok teh cuka sari apel dalam segelas air dan minum untuk membantu mengurangi sinus.

Khasiat 8. Mengobati sakit tenggorokan
Jika Anda sakit tenggorokan, hilangkan kuman dalam tenggorokan dengan mencampur ¼ cangkir cuka sari apel dengan ¼ cangkir air hangat, dan kumur tiap jam.

Oh ya, bila Anda membutuhkan cuka sari apel berkualitas, Anda bisa mendapatkannya (klik) disini.

1 comment:

  1. cuka apel juga berguna untuk penderita asma juga loh...

    ReplyDelete

Ingin Berlangganan Artikel Kami..?? Masukkan Email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner