Sunday, May 13, 2012

6 Makanan Untuk Menurunkan Berat Badan

Jika Anda sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan, maka Anda sebaiknya mulai mengonsumsi keenam makanan yang bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan seperti yang dilansir dari Third Age (05/05) berikut ini :

1. Susu tanpa lemak
Menurunkan berat badan bisa dengan menkonsumsi susu tanpa lemak. Sebuah studi yang dilaporkan dalam Journal of Obesity melaporkan bahwa kombinasi vitamin D, kalsium, dan susu tanpa lemak tidak hanya mampu menurunkan berat badan, namun juga memperkuat otot-otot dalam tubuh.

2. Apel
Buah apel memang terbukti bisa membantu menurunkan berat badan, sebab serat yang tinggi pada buah apel membuat Anda merasa tetap kenyang sehingga mampu menahan Anda untuk tidak makan berlebihan.

3. Kayu manis
Baik dicampurkan ke dalam minuman atau makanan, kayu manis membantu menyeimbangkan kadar gula dalam sistem metabolisme Anda. Apabila kadar gula seimbang, maka keinginan untuk makan pun bisa ditekan sehingga berat badan ideal tetap terjaga.

4. Sereal
Termasuk makanan yang bergunan bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan adalah sereal. Sereal gandum mengandung serat yang tinggi untuk menahan Anda tetap merasa kenyang. Sarapan sereal pun akan menghindarkan Anda dari kebiasaan ngemil sebelum makan siang.

5.Almond
Kacang almond yang memberi banyak asupan protein pada tubuh membantu Anda meningkatkan energi dan menjaga agar kadar gula dalam darah tetap seimbang. Dengan berat badan Anda pun bisa dikontrol.

6. Telur
Makanan terakhir yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan adalah telur. Masukkan telur ke dalam menu sarapan sebagai asupan nutrisi yang membuat Anda berenergi dan merasa kenyang lebih lama.

Sukseskan program diet sehat Anda dengan mengonsumsi makanan yang mampu membantu Anda untuk menurunkan berat badan tersebut di atas.

No comments:

Post a Comment

Ingin Berlangganan Artikel Kami..?? Masukkan Email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner