Monday, September 24, 2012

5 Manfaat Cuka Apel bagi Kecantikan

Bila dalam artikel sebelumnya yang berjudul “Mengenal Manfaat Cuka Sari Apel” kita membahas cara mengenali kualitas dan manfaat cuka sari apel, kali ini kita akan membicarakan 5 manfaat cuka apel untuk kecantikan. 
Cuka apel yang kaya nutrisi tidak hanya memiliki manfaat untuk mengobati beberapa gangguan kesehatan seperti maag, asam lambung serta mengurangi angka kolesterol dalam tubuh, tapi juga bisa Anda gunakan untuk merawat kecantikan seluruh tubuh Anda agar mendapatkan penampilan yang maksimal. 
Berikut 5 manfaat cuka apel bagi perawatan kecantikan Anda, seperti dikutip dari Bella Sugar:

Manfaat 1. Menghaluskan kulit 
Asam yang terkandung dalam cuka dapat menutup pori pori kulit Anda dan membuat kulit tak hanya halus, namun juga bercahaya. Anda dapat mencampurkan cuka apel tersebut dengan krim atau lotion yang biasa Anda gunakan. Campuran ini juga memberikan sensasi aroma baru yang menyegarkan sehingga Anda tidak lagi membutuhkan parfum.

Manfaat 2. Rambut berkilau
Kebanyakan wanita tidak membilas sampo dan kondisioner dengan baik sehingga rambut terasa berat dan tidak mengkilap. Untuk mencegah hal ini, campurkan lima tetes cuka apel dengan air dingin lalu oleskan pada rambut serta kulit kepala Anda setelah rambut Anda selesai membersihkan dengan sampo, serta kondisioner dan telah kering.

Manfaat 3. Menyembuhkan gatal
Campurkan cuka apel dengan air mandi Anda agar zat anti-inflammatory yang terdapat dalam cuka dapat membantu menghilangkan gatal pada kulit Anda.

Manfaat 4. Menyehatkan kulit kepala
Cuka apel memiliki sifat anti jamur alami dan hal tersebut dapat membantu membersihkan kulit kepala kering dan mengelupas yang disebabkan oleh ketombe. Campurkan cuka apel dengan air dan masukkan ke dalam botol semprot lalu aplikasikan pada rambut Anda.

Manfaat 5. Wajah yang lebih bersih
Cuka membantu menyeimbangkan pH kulit dan bermanfaat sebagai astringent pada kulit yang berminyak. Campurkan cuka apel dengan cairan pelembab yang biasa Anda guinakan sehari-hari sebelum melakukan rutinitas.

Ingin mendapatkan cuka sari apel yang berkualitas? Silakan klik disini

5 comments:

  1. ini dia nih yang dicari, eh tapi beli cuka apelnya itu dimana ya? carefour ada kah?

    ReplyDelete
  2. izin bookmark dulu, nanti dibaca2 lagi, makasih infonya.

    ReplyDelete
  3. cuka apel selain bermanfaat untuk penderita asma,juga bermanfaat untuk kecantikan..sipp.

    ReplyDelete
  4. hidup sehat? kunjungi www.berkahherbal.com/?id=septiamnzl

    ReplyDelete

Ingin Berlangganan Artikel Kami..?? Masukkan Email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner