Friday, November 25, 2011

Khasiat Gamat/Teripang/Sea Cucumber/Hai Som Untuk Kesehatan

Gamat atau yang juga dikenal dengan nama Teripang / Sea Cucumber / Hai Som merupakan hewan yang hidup di dasar laut. Terdapat kurang lebih 1000 spesies Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som, namun yang dapat dijadikan bahan makanan tidak lebih dari 40 spesies saja. Satu diantara Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som yang dapat kita konsumsi dan memiliki nilai pengobatan tradisional yang istimewa adalah Gamat spesies Stichopus Hermanii (Gamat emas). Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som mengandung semua asam amino, semua mineral dan semua vitamin kecuali vitamin K. Gamat emas mengandung banyak zat gizi seperti protein, mineral, Omega-3 dan bio active element. Dalam sejarah tradisional China, Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som telah digunakan sejak lebih dari 1000 tahun yang lalu untuk membantu mengatasi keluhan seperti menyembuhkan luka, meredakan rasa sakit di persendian, memperlancar sirkulasi darah dan secara umum dikonsumsi sebagai hidangan spesial untuk menjaga kesehatan karena dinilai sebagai ginseng laut.
Khasiat Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som telah diteliti oleh para ilmuwan di seluruh dunia. Berdasarkan hasil penelitian di berbagai Universitas di seluruh dunia, ditemukan bahwa teripang emas sangat berkhasiat sebagai obat serba guna dan sebagai antiseptik tradisional. Penelitian yang dilakukan di beberapa Universitas di Malaysia selama 8 tahun menunjukkan bahwa Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som dapat melancarkan peredaran darah, mencegah penyumbatan kolesterol pada pembuluh darah, melancarkan fungsi ginjal, meningkatkan kadar metabolisme, membantu arthritis, diabetes mellitus dan hipertensi serta mempercepat penyembuhan luka, baik luka luar maupun luka dalam.
Dari penelitian tersebut terbukti bahwa Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som memiliki kandungan “Cell Growth Factor” (faktor regenerasi sel) sehingga mampu merangsang regenerasi / pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak/sakit bahkan membusuk, sehingga menjadi sehat / pulih kembali.
Contoh yang mudah misalnya pada kasus penderita diabetes melitus. Selain diminum, Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som juga dioleskan pada luka yang sudah membusuk, bahkan hampir diamputasi. Ternyata, “Cell Growth Factor” mampu bekerja dengan baik sehingga luka menjadi pulih dengan cepat.
Menurut Dr.Ir.M. Ahkam Subroto, M.App.Sc., Periset Bioteknolog LIPI, kandungan protein tinggi pada Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som yang mencapai 82%, baik diberikan kepada penderita diabetes. Protein tinggi berperan meregenerasi sel beta pankreas yang memproduksi insulin. Hasilnya, produksi insulin meningkat.
Kini khasiat Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som semakin luas dimana dapat membantu mengatasi masalah paru-paru, hipertensi, diabetes, dan juga bagi ibu bersalin yang mengalami pembedahan (caesar). Diantara khasiat Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som adalah untuk membantu menyembuhkan penyakit berikut :
· Stroke
· Jantung Koroner
· Kencing Manis & Luka Gangren
· Kanker (Tumor)
· Gagal Ginjal
· Chirosis Hepatis
· Asam Urat
· Rhematik
· Wasir
· Esteoporosis (Pengeroposan Tulang)
· Alergi Saluran Pernafasan (Bersin, Filek, Sinusitis, Asma)
· Alergi Kulit (Aksim, Gatal)
· Darah Tinggi
· Darah Rendah
· Kolesterol
· Penyempitan Pembuluh Darah
· Penurunan Fungsi Liver
· Rambut Rontok
· Pembesaran Prostat
· Dll. 

Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som juga berkhasiat untuk :
- Membantu mempercepat penyembuhan luka
- Memelihara kesehatan sendi dan tulang
- Mencegah osteoporosis
- Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
- Melancarkan peredaran darah
- Mencegah penuaan dini
- Meningkatkan metabolisme
- Sumber energi
- Mengatasi gangguan pencernaan
- Nyeri lambung
- Mengatasi kelelahan

Didukung dengan teknologi modern kini khasiat Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som dapat anda peroleh dalam kemasan praktis dan higienis yang bisa Anda peroleh disini. Tersedia aneka produk berbahan Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som, seperi sabun, cream, kapsul, jelly dll. Gunakan juga kesempatan untuk berkonsultasi secara online dengan dr. Ali Ridho disini

Salam Sehat dan Sukses

1 comment:

Ingin Berlangganan Artikel Kami..?? Masukkan Email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner