Tuesday, November 22, 2011

Menjadi Suami yang Sukses, Mau..??

Menjadi suami yang sukses pasti dambaan setiap lelaki. Sukses menjadi suami artinya sukses dalam menjadi pemimpin rumah tangga. Toh, apa artinya harta berjibun kalau Anda menjadi budak harta. Apa nikmatnya punya isteri cantik kalau membuat Anda sengsara. Kalau Anda gagal menjadi seorang pemimpin dalam rumah tangga, bagaimana mungkin Anda akan sukses dalam memimpin dunia. Jadilah suami yang sukses..!! But, menjadi seorang suami yang sukses tidaklah semudah membalik telapak tangan. Anda perlu mempelajari teknik-nya agar kehidupan Anda bahagia, meski tanpa gelimang harta. Oh ya, mempelajari teknik menjadi suami sukses bukan hanya perlu bagi Anda yang telah menikah, yang masih sendiri pun juga penting, sebagai bekal untuk menempuh hidup selanjutnya. Beberapa tips berikut ini patut Anda lakukan, kalau memang Anda benar-benar berniat menjadi suami yang sukses : 

1. Berdandanlah untuk istri anda, selalu bersih dan wangi.Sesering apakah kita tampil didepan istri dengan pakaian ala kadarnya? Sama halnya dengan suami yang menginginkan istrinya kelihatan manis untuknya, setiap istri juga menginginkan suaminya berdandan untuknya. Sebagai contoh, ingat, bahwa Rasulullah saw selalu menggosok giginya terlebih dulu sebelum menemui istrinya setelah bepergian. Beliau juga selalu menyukai senyum yang paling manis. 

2. Panggillah istri anda dengan nama yang cantik.
Rasulullah saw mempunyai nama panggilan untuk istri-istrinya yang sangat mereka sukai. Panggillah istri anda dengan nama yang paling indah baginya dan hindari menggunakan nama-nama yang menyakitkan perasaan mereka. 

3. Jangan memperlakukan seorang istri seperti lalat.
Kita tidak pernah menghiraukan seekor lalat di dalam kehidupan kita sehari-hari, tahu-tahu dia menjadi penyakit buat kita. Sama halnya seorang istri yang berbuat baik sepanjang hari, jika tidak pernah mendapat perhatian dari suaminya, maka dia juga akan memperlakukan suaminya bagai sebuah penyakit. Jangan sekali-kali perlakukan dia seperti ini; kenali semua kebaikan yang dia lakukan dan pusatkan perhatian padanya. 

4. Jika anda melihat kesalahan dari istri anda, cobalah untuk diam dan tidak berkomentar apa pun!
Ini adalah cara Rasulullah saw yang biasa dilakukan saat beliau melihat sesuatu yang tidak pantas dilakukan istri-istrinya (radhiyallahu ‘anhuma). Ini adalah teknik bagi seorang Muslim sebagai kepala rumah tangga. 

5. Tersenyum untuk istri anda kapan saja anda melihatnya dan memeluknya sesering mungkin.
Senyuman adalah shadaqah dan istri anda termasuk ummat muslim juga. Bayangkan hidup dengannya dengan senyum yang selalu tersungging. Ingatlah, sunnah juga menerangkan bahwa Rasulullah saw selalu mencium istrinya sebelum pergi sholat ke masjid, bahkan saat beliau sedang berpuasa. 

6. Berterima-kasihlah untuk semua yang dia lakukan untuk anda.
Sekecil apapun yang istri anda lakukan buat anda, jangan sekali-kali menganggapnya sebagai hal sepele. Berterima-kasihlah, karena ucapan terima kasih anda sungguh berarti bagi istri anda dan akan terukir indah dihatinya. Ambil contoh, ucapkan terima kasih untuk ketika usai makan malam yang dia sediakan. Juga untuk kebersihan rumah dan selusin pekerjaan yang lainnya. 

7. Mintalah padanya untuk menulis sepuluh perbuatan terakhir. Mintalah padanya untuk menulis sepuluh perbuatan terakhir yang telah anda lakukan untuknya yang membuat dia senang. Kemudian pergi dan lakukan itu kembali. Mungkin agak sulit untuk mengenali apa yang membuat istri anda senang. Anda tidak perlu untuk bermain tebak-tebakkan, tanyakan padanya dan kerjakan secara berulang-ulang selama hidup anda. 

8. Jangan mengecilkan keinginannya.
Hiburlan dia. Kadang-kadang seorang suami perlu mengabulkan permintaan istrinya. Rasulullah saw memberikan contoh buat kita dalam sebuah kejadian ketika Safiyyah radhiyallahu ‘anha menangis karena dia (Safiyyah) berkata bahwa beliau (Rasulullah) memberikan sebuah unta yang lamban. Rasulullah pun menyapu air matanya, menghiburnya, dan membawakannya sebuah unta yang lain. 

9. Penuh humor dan bermain-mainlah dengan istri anda.
Lihatlah betapa Rasulullah saw pernah bertanding lari dengan istrinya Aisyah radhiyallahu ‘anha di sebuah padang, dan membiarkan Aisyah memenangkannya. Kapan saat terakhir kita melakukan hal seperti itu? 

10. Cobalah jadi yang terbaik.
Ingatlah selalu sabda Rasulullah SAW: “Yang terbaik di antara kalian adalah yang memperlakukan keluarganya dengan baik. Dan aku adalah yang terbaik memperlakukan keluargaku.”  Sebagai kata akhir: Jangan pernah lupa berdo’a kepada Allah Azza wa Jalla, agar membuat pernikahan anda bahagia. 

Oh ya, diakhir tips ini, bagi Anda yang masih kesulitan dalam mencari calon isteri, ada baiknya kalau Anda mencoba ikut biro jodoh online, siapa tahu Anda bertemu jodoh Anda. Berusaha itu wajib, soal takdir, Tuhan yang menentukan. Silakan klik disini 
Kontak Jodoh
Salam Sehat dan Sukses 

No comments:

Post a Comment

Ingin Berlangganan Artikel Kami..?? Masukkan Email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner