Saturday, November 26, 2011

Tips Menjadi Wanita Sukses Dunia Akhirat

Mau menjadi wanita yang sukses dunia akhirat..? Tentu wanita manapun pasti menginginkan sukses di dunia juga di akhirat. But, tidak semua wanita bisa mencapainya. Ada yang sukses di dunia namun gagal meraih sukses akhirat. Ada pula yang hanya mementingkan akhirat namun tidak sukses di dunia. Sukses di dunia dan di akhirat dambaan semua manusia, tidak hanya wanita namun juga kaum laki-laki. Berbeda dengan laki-laki, sukses di dunia bagi seorang wanta adalah sukses menjadi isteri. Wanita yang gagal menjadi isteri tidak bisa dikatakan sukses di dunia, setinggi apapun jabatan dan karirnya, juga sebanyak apapun hartanya. Menjadi pendamping yang baik bagi seorang laki-laki hingga mencapai sukses bersama, itulah yang dinamakan sukses di dunia bagi seorang wanita. Nah, bagaimana caranya bagi seorang wanita agar bisa meraih sukses di dunia dan diakhirat, simak tips berikut :

1. Taqwa kepada Allah
Taqwa adalah kunci bagi segalanya, baik bagi pria maupun wanita. Siapapun yang menginginkan sukses di dunia dan akhirat tidak akan bisa tanpa taqwa. Dalam al-Qur’an Allah menjanjikan bahwa siapapun yang bertaqwa akan mendapat jalan keluar (solusi) dari setiap permasalahan hidupnya dan memberinya rejeki dengan tidak terkira (datang dan jumlahnya). Secara ringkas taqwa artinya melaksanakan perintah Allah dan menjauhi laranganNya.

2. Berbakti kepada suami 
Rosulullah -sholallahu 'alaihi wasallam- bersabda (artinya), "Jila aku (berhak) memerintahkan seseorang untuk bersujud kepada orang lain, maka aku akan memerintahkan istri untuk bersujud kepada suaminya.” (HR at-Tirmidzi. Beliau mengatakan : Hadist Hasan) 
Dalam hadits lain (artinya) : 
"Perempuan mana saja yang meninggal, sedangkan suaminya dalam keadaan ridho terhadapnya, maka dia masuk surga." (HR Ibnu Majah dan at-Tirmidzi. Beliau mengatakan : Hadist Hasan Ghorib)
Dengan taat dan berbakti kepada suami, seorang wanita akan menjadi pendamping yang baik bagi pasangannya. Tanpa adanya wanita yang baik seorang laki-laki akan sulit meraih sukses dalam hidupnya. Nah, dengan menjadi wanita yang taat dan bakti kepada suami maka Anda akan mengantarkan suami menuju kesuksesan dan itu berarti kesuksesan bagi Anda juga. 

3. Selalu berkata baik dan menyenangkan hati suami
Berkata yang santun dan bersikap lemah lembut terhadap suami tanpa mengucapkan kata-kata yang kasar baik ketika suami melakukan kesalahan atau karena hal yang lain. Rosulullah -sholallahu 'alaihi wasallam- bersabda (artinya), "Dan aku melihat neraka, aku belum pernah melihat pemandangan seperti pemandangan hari ini sebelumnya. dan aku melihat kebanyakan penduduknya adalah wanita. para sahabat bertanya : kenapa wahai Rosulullah? beliau menjawab : karena kekufuran mereka. para sahabat berkata : karena kufur terhadap Allah? beliau bersabda : karena kekufuran mereka terhadap suami, dan kekufuran mereka terhadap kebaikan (suami). jika engkau berbuat baik kepada mereka sepanjang satu tahun, kemudian mereka melihat ada sedikit keburukan dalam dirimu, maka mereka akan berkata : saya tidak pernah melihat kamu berbuat baik sedikitpun." (HR Bukhori dan Muslim). 

4. Mempercantik diri dan menjaga penampilan di depan suami
Kebanyakan istri tidak punya waktu mempercantik diri atau menjaga penampilan. Untuk tetap membuat suami betah di rumah, ada baiknya Anda memperbaiki penampilan. Bisa dengan berolahraga, makan sehat dan melakukan perawatan tubuh bisa mempertahankan aura positif (diantaranya dengan menggunakan ramuan herbal yang bisa Anda peroleh disini). Sikap percaya diri perlu dipertahankan, dan Anda akan terus menjadi wanita yang bersemangat menjaga keutuhan rumah tangga.
Kalau Anda tidak menjaga penampilan dan mempercantik diri dihadapan suami, jangan salahkan suami Anda jika melirik wanita lain. Kesalahan terbesar seorang wanita adalah berdandan saat mau keluar rumah namun melupakan berhias didepan suami, sehingga semua pria memandang wanita diluar lebih cantik dari yang dirumahnya. Padahal, jika semua wanita hanya berdandan dan berhias didepan suaminya masing-masing, insya Allah perselingkuhan dan pengkhianatan akan bisa diminimalisir bahkan mungkin terhapuskan, karena wanita yang dilihat oleh kaum pria dalam rumahnya (isterinya), selain halal juga jauh lebih indah dibanding wanita diluar rumah. 

4. Memperbanyak Sedekah Dan Istighfar. 
Rosulullah -sholallahu 'alaihi wasallam- bersabda, "Wahai para wanita, bersedekahlah! dan perbanyak istighfar karena aku melihat penduduk neraka yang kebanyakan adalah kalian. salah seorang perempuan berkata : kenapa kami wahai Rosulullah? beliau bersabda : karena kalian banyak melaknat, mengkufuri suami, dan aku tidak melihat dalam diri kalian kecuali 2 (dua) kekurangan yaitu kekurangan akal dan agama yang sangat dominan dalam diri kalian. wanita itu berkata : wahai Rosulullah, apa yang dimaksud 2 (dua) kekurangan akal dan agama? beliau bersabda : kekurangan akal yaitu karena persaksian 2 (dua) orang dari kalian sebanding dengan seorang laki-laki, maka ini yang disebut kekurangan dalam akal. dan berhari-hari kamu tidak sholat (karena haid) dan juga tidak puasa ramadhan (karena haid, hamil atau menyusui), maka ini yang dimaksud kekurangan dalam agama." (HR Muslim). 

Dengan mengamalkan empat tips diatas, siapapun Anda Insya Allah akan mendapatkan kesuksesan di dunia dan di akhirat, karena Allah dan Rasul-Nya tidaklah ingkar janji.
Oh ya, bagi Anda yang belum mendapatkan jodoh, perbanyaklah membaca istighfar dan berdo'a. Allah akan mengabulkan do'a hamba-Nya yang sungguh-sungguh dalam meminta. Juga jangan lupa untuk senantiasa berusaha, misalnya dengan bergabung bersama Ayo Nikah.

Salam Sehat dan Sukses.

No comments:

Post a Comment

Ingin Berlangganan Artikel Kami..?? Masukkan Email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner